Friday, 4 July 2014

Happy 1st Year Anniversary, Chemistry!


Hari ini genap setahun gue berkutat dengan dunia kimia. Setahun lalu, gue mengawali semester pendek di Akademi Kimia Analisis dengan matrikulasi. Matrikulasi merupakan sistem mempelajari 2 mata kuliah di semester 1 selama 1 bulan penuh. Apabila kita lulus di kedua mata kuliah tersebut, kita tidak perlu mengikuti mata kuliah tersebut di semester satu. Ini merupakan sebuah keberuntungan.

Mungkin bisa dibilang, kali ini juga merupakan puasa kedua gue di kota ini, Kota Bogor. Setelah di pertengahan matrikulasi tahun lalu gue juga gak bisa pulang di awal puasa dan memilih untuk menjalani hari pertama puasa gue di sini, tahun ini pun gue menjalani puasa di kota ini. Ditambah lagi sekarang sedang memasuki pekan UAS.

Gak kerasa sebenernya gue udah dua semester di sini. Tiba-tiba udah aja ketemu UAS lagi. Berarti udah setahun ya gue berkutat sama molekul-molekul, ion-ion, dan rumus-rumus kimia yang ribetnya pake banget itu, hahaha. Kok bisa gitu ya gue bertahan. Tapi alhamdulillah, Allah masih ngelindungin gue, dan membuat gue nyaman disini dengan segala kesulitannya.

Kenyamanan ini Allah berikan ke gue melalui mereka. Ya, teman-teman yang selalu ada buat gue, nemenin gue belajar, belanja, makan, bahkan sampe tidur! Hahaha. Mereka adalah temen satu tempat kost gue, mereka memang bener-bener sabar banget ngeladenin gue. Hahaha.

Dan yang kedua tentu aja keberadaan orang-orang yang kece, seru, badai di kelas yang sekarang gue tempati untuk menuntut ilmu. Kelas yang super gokil. Kebersamaan yang gue rasain disini bener-bener top deh! Kelas Brocholy “Big Republic of Chemistry Analys”, merupakan tempat yang amat sangat membuat gue nyaman dan gak bosen di kelas. Setiap ada mata kuliah yang membosankan, selalu aja ada lawakan yang keluar dari anak-anaknya. Membuat suasana kelas semakin tidak membosankan.

Dan yang terakhir tentu aja karena ada temen-temen gue di organisasi. Yup, organisasi yang gue pilih di kampus ini adalah Jurnalika “Jurnalistik Akademi Kimia Analisis”. Sebenernya gak kebayang gitu bakal dapet temen-temen pers yang gila-gila kayak gini. Hahaha, sifat-sifat mereka yang berbeda itu lho yang ngebuat hari-hari gue berwarna banget bareng mereka. Hahaha


Ya, pokoknya ya, dibalik segala kesulitan gue di kampus ini, kayak bikin laporan praktikum lah, dosen yang ngasih banyak tugas lah, dosen yang killer lah, gue masih tetep bersyukur lho. Karena sekarang gue ngerasa hidup gue itu balance, disamping gue punya segala kesulitan itu, gue juga punya banyak sumber kebahagiaan yang bisa ngebuat gue menutupi segala kesulitan itu. Lengkap lah pokoknya kalo ada mereka :D

No comments:

Post a Comment