Senin, 16 April 2012

Jeruk Makan Jeruk

Eiittts! Jangan dulu terburu-buru kalian menilai hanya dari judulnya doang, kalian juga harus melihat isi dari keseluruhan artikel yang satu ini. Ini bukan artikel yang membahas lesbian atau homo. It just a title, and a title have thousands of different meanings. Dan untuk artikel ini kan gue lebih dulu jelasin arti dari judul di atas.

Apakah kalian pernah mendengar yang namanya cinta lokasi? Yup! Cinta yang biasanya tumbuh akibat kebiasaan saling bertemu. Mungkin masih hangat kali ya kalo gue ketik artikel ini untuk para reader setia blog gue, mengingat tanggal 14-15 April kemarin kita baru melihat All Indonesian Final di Axiata Cup 2012 *bagi yang nonton. kalo nggak? bodo amat (padahal gue cuma nonton leg pertamanya doang :p)*. Oleh karena itu, kali ini gue akan membahas tentang cinlok alias cinta lokasi antar para pemain bulu tangkis Indonesia bahkan dunia. Oleh karena profesi mereka yang sama *pemain GOOD-minton*, gue memutuskan untuk memberikan judul Jeruk Makan Jeruk pada artikel kali ini. And now, mari kita lihat siapa saja mereka XD




1. Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo


"I have a girlfriend also, her name is Wong Mew Choo,". Demikian pengakuan tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei yang dilansir dalam situs pribadinya. Juara Indonesia Open 2007 itu terang-terangan mengakui bahwa Mew Choo adalah kekasihnya. Seperti halnya Chong Wei, Mew Choo adalah atlit bulu tangkis andalan Malaysia di nomor tunggal putri.











2. Alan Budikusuma dan Susi Susanti


Alan Budikusuma dan Susi Susanti berhasil menyatukan emas tunggal putra dan putri. Mereka lantas dikenal sebagai pengantin Olimpiade.


Kisah cinta itu tidak berhenti di lapangan saja. Mereka melanggengkan hubungan tersebut di altar pernikahan pada 9 Februari 1997. "Sudah terlalu lama pacaran, apa lagi kalau bukan menikah," kenang Susi.

Susi yang kini menjadi manajer Tim Uber Indonesia itu tidak menampik anggapan bahwa kisah cintanya berawal dari seringnya pertemuan di pelatnas dengan Alan.


3. Ra Kyung Min dan Kim Dong Moon


Di belahan dunia lain, dari Asia Timur, kisah cinta dua insan bulu tangkis terjalin di Korea Selatan (Korsel). Pelatih Timnas Korsel, Ra Kyung Min beristri Kim Dong Moon. Sebelumnya, mereka adalah pasangan di ganda campuran.







4. Simon Santoso dan Maria Kristin Yulianti


Maria Kristin Yulianti dikabarkan pernah menjalin asmara dengan Simon Santoso. Namun, keduanya kini telah putus.

Kisah cinta Maria dengan Simon masih menyisakan cerita. Hal tersebut terjadi ketika Indonesia menjadi runner-up Piala Sudirman 2007. Kala itu, Maria harus menghadapi tunggal Inggris, Tracey Hallam pada babak semifinal di Glasgow, Skotlandia. Ketika itu, tim Indonesia miskin suporter.

Sewaktu Maria bertanding, Simon mulai mengetuk-ngetukkan botol kosong ke bangku. Tindakan Simon tersebut diikuti oleh pemain Indonesia lain untuk membuat suasana menjadi meriah. "Itu kisah lama," kilah Simon.


5. Tommy Sugiarto dan Pia Zebadiah Bernadet


Sewaktu Tim Uber bertanding pada semifinal, Tommy Sugiarto yang menjadi tunggal keempat Tim Thomas turut hadir meski malam berikutnya harus bertanding melawan Korsel. Kabarnya, dia sedang memadu kasih dengan tunggal wanita ketiga Indonesia Pia Zebadiah. Keduanya memang enggan mengakui. Tetapi, Markis Kido, kakak kandung Pia, mengiyakan pernyataan tersebut. "Mereka memang pacaran," ungkapnya.

Kedekatan Tommy dan Pia terlihat saat Djumharbey Anwar meninggal pada Maret 2010 lalu. Tommy mendampingi Pia setelah pemakaman usai, bahkan hingga para pelayat lain meninggalkan lokasi.

Dan kini di kabarkan bahwa Tommy Sugiarto telah memiliki pacar bernama Nisa.


6. Lin Dan dan Xie Xingfang


Kisah cinta lain yang tak kalah menarik terjadi antara pemain ranking satu dunia, Lin Dan dan Xie Xingfang. Keduanya mencetak prestasi romantis saat bersama-sama menjadi juara dunia 2006.


Bahkan, Xingfang sangat melindungi Lin Dan. Hal tersebut terbukti saat Lin Dan dihina oleh fans Taufik Hidayat pada Asian Games 2006 Doha, Qatar. Waktu itu, Xingfang langsung membalas dengan mengatakan bahwa Taufik adalah pemain sombong. Keduanya malah kerap saling mencuri pandang dan membagi senyum saat berlatih maupun bertanding.


♥ 7. Dionysius Hayom Rumbaka dan Bellaetrix Manuputty ♥ *Gue paling suka pasangan yang satu ini! Longlast, keep loving, and keep romantic Kaka! :D*



8. Ahmad Tontowi dan Anneke Feinya Agustine



9. Andrei Adistia dan Maria Febe Kusumastuti



10. Choong Tan Fuk dan Zhang Jiewen




2 komentar:

  1. I like Agustine,semoga makin sukses aja buat Agustine dan kawan kawan di TIMNAS Bulutangkis ( INDONESIA )

    BalasHapus
  2. sarwendah & hermawan mana???

    BalasHapus